Pada ulangan matematika,setiap siswa dapat memilih 8 butir dari 10 butir soal yang tersedia .jika butir soal no 4 dan 9 wajib dikerjakan maka bnyak kemungkinan pilihan butir soal yang akan dikerjakan siswa adalah...
a.120
b.90
c.63
d.45
e.28

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-24T20:51:30+07:00
No 4 dan 9 wajib dikerjakan
sisa nmr soal = 1,2,3,5,6,7,8,10 = sisa 8 nomor
dipilih 8 soa,l yg wajib 2 berati 8-2 = 6 sisa soal yg bisa dipilih lagi
8C6 = 8!/6!(8-6)!=28
yg 8!/6!98-6)!=28..itu saya kurang paham
maksud nya gimana ya?
rumusnya nCr= n faktorial dibagi r faktorial dikali n kurang r jadi sama dengan 8 faktorial dibagi 6 faktorial dikali 8 kurang 6 faktorial, 8 faktorial di jabarin jadi 8.7.6 faktorial dibagi 6 faktorial kali 6 faktorial, 6 faktorial yg diatas dicoret sama 6 faktorial yg dibawah jadi = 8.7 dibagi 6 = 28
owh.. trimakasih
  • Lkmn
  • Gemar Membantu
2014-06-24T20:54:08+07:00