Bagaimana solusi untuk mengatasi terjadinya gunung meletus (sesudah dan sebelum)

1
Cara-Cara menghadapi bencana Gunung Meletus
1. Cari tahu apakah Anda tinggal di daerah gunung berapi aktif yang bisa menimbulkan ancaman bagi Anda atau keluarga Anda.

2. Hapalkan dan ketahui rute evakuasi untuk daerah Anda.
Dalam keadaan stres orang bisa saja lupa akan rute ini, akan lebih bijaksana jika bisa menyimpan salinan peta atau membuat rute evakuasi yang ditandai jelas.

Jawabanmu

2014-02-03T12:51:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung meletus adalah peristiwa alam yang di tidak dapat di cegah,sebelum terjadi gunung meletus warga sekitar gunung harus mengetahui tanda-tanda gunung mau meletus,sebab itu BNPB harus memberi pendidikan warga sekitar lereng gunung tentang tanda-tanda gunung mau meletus,sebelum gunung meletus BNPB harus mengevakuasi warga sekitar lereng gunung,,
sesudah gunung meletus warga di himbau untuk tidak kembali ke rumah masing-masing karena masih terdapat tumpukan abu vulkanik yang mengakibatkan sesak nafas,warga kembali setelah beberapa hari setelah letusan gunung
7 4 7