Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-24T14:36:35+07:00
Jd itu karna menyinggung y=y terus diskriminan sm dengan 0. terus dpt m nya
sekalian mau tanya cra masukkan fotony gmn ya ? kok di aku ga ada plihannya
maksudnya? cara masukin foto?
foto saat di jawaban itu ?
2014-06-24T15:35:36+07:00
Substitusikan y = mx + 1 ke y = x² + 3x + 2 didapat
x² + 3x + 2 = mx + 1
x² + 3x - mx + 2 - 1 = 0 ⇔ x² + (3-m)x + 1 = 0 didapat a = 1, b = 3-m dan c = 1
Syarat menyinggung D = 0 atau b² - 4ac = 0
(3-m)² - 4(1)(1) = 0
9 - 6m + m² - 4 = 0
m² - 6m + 5 = 0
(m-1)(m-5) = 0
Untuk m = 1 ⇒ 3m - 7 = 3(1) - 7 = 3 - 7 = -4
Untuk m = 5 ⇒ 3m - 7 = 3(5) - 7 = 15 - 7 = 8
1 2 1