Jawabanmu

2014-06-23T22:05:25+07:00
Dik : 5 kelereng biru dan 3 kelereng merah (5+3=8) terambil 2 kelereng. 8c2
dit: peluang terambil 2 kelereng biru. 5c2
jwb: 5c2= 5!/3!.2!= 10
 8c2= 8!/6!.2!= 28
10/28= 5/14 (b)
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-23T22:09:12+07:00
5B sama 3M
jadi ada 8 kelereng
yang diambil 2. terus musti biru. berarti 2 dari   kelerng biru..
peluang/banyak kejadian
2kelereng dari 5 kelerng biru/2 kelerng dari 8 kelereng 
 \frac{5C2}{8C2} = \frac{ \frac{5!}{3!2!} }{ \frac{8!}{6!2!} }= \frac{ \frac{4X5}{2!} }{ \frac{7X8}{2!} }  =  \frac{2X5}{7X4} =  \frac{10}{28}= \frac{5}{14}
1 5 1