Jawabanmu

2014-06-23T11:33:22+07:00
11na : 2, 8, 1 (K, L, M) -----> Na⁺ 
35br : 2, 8, 18, 7 (K, L, M, N) ------->Br-

NaBr
Jawaban paling cerdas!
2014-06-23T14:26:51+07:00
Untuk berikatan harus memenuhi aturan oktet yaitu jumlah elektron terluar 8.
na = 2,8,1 untuk memenuhi aturan oktet, na harus melepas 1 buah elektron
br = 2,8,8,7 untuk memenuhi aturan oktet, br harus menerima 1 elektron.
karena jumlah elektron yg dilepas dan diterima sama, maka jumlah kedua zat sama menjadi NaBr
note : kalau elektron terluar 1,2,3, maka melepas. kalau 4,5,6,7 kecenderungan menerima
1 5 1