Setelah diamati selama 1 jaam,banyak amuba telah mencapai 1.200 jika amuba membelah diri menjadi 2 setiap 20 menit,banyak amuba ketika pertama diamati adalah...

2
Komentar sudah dihapus
Un=U1 x rn-1 (n-1 nya dipangkatkan)
1200=U1 x 24-1 (4-1 dipangkatkan)
1200=U1 x 8
U1=1200 : 8 = 150
150

Jawabanmu

2014-06-23T09:23:07+07:00
Diket: jumlah amuba setelah 1 jam 1.200
         membelah menjadi 2 setiap 20 menit
         ditanya berapa jumlah amuba pertama kali
Jawab:
1 jam= 60 menit
60:20=3
caranya adalah dibagi 2 sebanyak 3 kali
1.200:2=600
600:2=300
300:2=150
Jawaban paling cerdas!
2014-06-23T09:23:17+07:00
Banyak amoeba = a x 2³
1200 = a x 8
a = 1200 : 8
   = 150
Smoga mmbntu.., :-)
2 5 2