Jawabanmu

2014-06-23T09:21:02+07:00
Dik : Tinggi tiang bendera : 6m
       Panjang bayangan tiang : 2,5m
       Panjang bayangan gedung : 10m
Dit : Tinggi gedung?
Jawab :
Panjang bayangan tiang =  Tinggi tiang
Panjang bayangan gedung  Tinggi gedung
2,5m = 6m
10m      x
2,5m . x =10m x 6m
         x = 60m2  => x=24m
               2,5m
Jawaban paling cerdas!
2014-06-23T09:24:03+07:00
H tiang = 6 m
x tiang = 2,5 m
x bangunan = 10 m
maka kita harus menggunakan perbandingan
h bangunan / h tiang = x bangunan / x tiang
h bangunan / 6 = 10 / 2,5
h bangunan = 6 x 4 = 24 m
1 5 1