Sebuah asrama mempunyai persediaan makanan cukup untuk 20 orang selama 30 hari.jika 6 orang dari asrama tersebut pulang kampung selama 10 hari dan setelah itu kembali ke asrama,persediaan makanan cukup untuk.....hari

2

Jawabanmu

2014-06-23T08:20:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anggap persediaan beras ada 600kg
1 orang makan : 600/30 = 20/20 = 1kg
sisa persediaan saat pulng kampung = 1x14 = 14x10 = 140, 600-140 = 460kg
460kg-(20x20) = 60kg/20 = 3hari+hari awal = 33 hari
maaf klo salah
,
salah jauh
oh, itu belum ditambah. Sebentar saya edit lagi
salah
emang brp?
Jawaban paling cerdas!
2014-06-23T08:32:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
#
20 orang <> 30 hari
Total = 20.30 = 600 porsi
14 orang <> 10 hari
Total porsi yang dipakai = 14 . 10 = 140
Sisa porsi = 600 - 140 = 460 porsi
460 porsi untuk 20 orang cukup untuk 460/20 = 23 hari.
Jadi, total persediaan cukup untuk 10 + 23 = 33 hari







maaf, mas numpang nanya kok 10+23, knp ditambah 10 lagi
cermati yang ditanyakan, semula ada persediaan. Jika lgsg dipakai 20 orang cukup untuk 30 hari. Karena ada beberapa yang pulang maka pastilah persediaan itu cukup untuk waktu lebih lama.
oh, saya kira jawabannya itu yg sisa stelah org pulang, makasih deh
sip