Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-23T07:36:20+07:00
Gelombang adalah getaran yang merambat. Bentuk ideal dari suatu gelombang akan mengikuti gerak sinusoide. Selain radiasi elektromagnetik, dan mungkin radiasi gravitasional, yang bisa berjalan lewat ruang hampa udara, gelombang juga terdapat pada medium(yang karena perubahan bentuk dapat menghasilkan gaya pegas) di mana mereka dapat berjalan dan dapat memindahkan energi dari satu tempat kepada lain tanpa mengakibatkan partikel medium berpindah secara permanen; yaitu tidak ada perpindahan secara masal.

Gelombang dibedakan berdasarkan 
A) medium ⇒ gelombang elektromagnetik dan mekanik
B) arah rambatannya ⇒ gelombang transversal dan longitudinal
Iyaa
btw cara ganti profile gmna nih , sorry masih newbie :D
emang mau ngedit apa?
nama sama foto
Itu klik nama akunmu dipojok kanan atas trus pilih edit profil hsbis itu muncul kayak tulisan gambar profil trus disampingnya ada tulisan edit nah pilih yg itu, dicoba dulu
2014-06-23T07:36:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
gelombang = getaran yang merambat.
rumusnya, ada beberapa
v(cepat rambat) = s/t (jarak dibagi waktu)
T(perioda)= t/n (waktu dibagi banyaknya gelombang)
f (frekuensi) = n/t (banyak nya gelombang di bagi waktu)