Jawabanmu

2014-06-22T19:34:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Vaksin adalah bakteri penyakit yg dilemahkan dan digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh

contonya:
vaksin polio, vaksin campak, dan vaksin DTP

*smoga membantu
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-06-22T19:40:51+07:00
Vaksin (dari kata vaccinia, penyebab infeksi cacar sapi yang ketika diberikan kepada manusia, akan menimbulkan pengaruh kekebalan terhadap cacar), adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan aktif terhadap suatu penyakit sehingga dapat mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi oleh organisme alami atau "liar".

contohnya :
1. Vaksin TT 
Berfungsi untuk pencegahan 
terhadap penyakit tetanus dan 
tetanus neonatal (tetanus yang 
terjadi pada bayi yang baru lahir) 

2. Vaksin DT 
Berfungsi untuk pencegahan 
terhadap penyakit difteri dan 
tetanus. 
3. Vaksin DTP 
Berfungsi untuk pencegahan 
terhadap penyakit difteri, 
tetanus, dan pertusis (batuk 
rejan). 




3 3 3