Sebuah mobil baru yang dirakit diangkat setinggi 6 meter dengan menggunakan mesin pengangkat mobil dalam waktu 5 detik. Jika massa mobil 800 kg dan percepatan gravitasi 10m/s^{-2} , berapa daya mesin pengangkat mobil tersebut?
a) 9600 watt
b) 12600 watt
c) 19200 watt
d) 36000 watt
e) 48000 watt

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-22T13:17:05+07:00
W = m x s 
w = 800 kg x 6 m
w = 4800 joule

P =  \frac{4800 joule}{5 s}
P = 960 watt x 10 m/s^2
P = 9600 watt (A)
 Maaf kalo salah

2014-06-22T15:19:15+07:00
W = F .s
= 800 . 10 . 6
= 48000

P = W/t
= 48000/5
= 9600 watt

:)
1 3 1