karena kurangnya keimanan yang kuat, banyak pejabat yang kurang memiliki ahlak dan keimanan yang baik dan lebi mementingkan diri sendiri.dan di butakan oleh kehiduan duniawi terutama harta.
terimakasih^^
karena banyak pemimpin yang selalu mengingkari janjinya yang menyebabkan pemimpin harus memberi suap untuk memulihkan kepercayaan rakyat dan rakyat yang mudah di penagruhi oleh para pemimpin yang suka pamer kekuasaan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-03T03:34:48+07:00
Karena tidak ada tindakan pemerintah yang tegas dan koruptor lebih mementingkan kepentingan sendiri daripada kepentingan rakat/kepentingan bersama
2014-02-03T04:36:40+07:00
Karena lemahnya penegakan hukum di indonesia