Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-21T14:51:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
1. Persamaan kuadrat x2 – (2+2m)x + (3m + 3) = 0 mempunyai akar-akar tidak real. Bataas-batas yang memenuhi adalah...
Jawaban :
x² – (2+2m)x + (3m + 3) = 0
Maka nilai :
a = 1
b = -(2 + 2m)     ⇒ -2 - 2m
c = 3m + 3
Karena akar-akarnya tidak real maka :
D < 0

Sehingga :
b² - 4ac < 0
(-2 - 2m)² - 4(1)(3m + 3) < 0
4 + 8m + 4m² - 12m - 12 < 0
4m² - 4m - 8 < 0

masing-masing bagi 4, sehingga :
m² - m - 2 < 0
(m + 1)(m - 2) < 0

nilai-nilai nol :
m + 1 = 0     atau     m - 2 = 0
m = - 1        atau      m = 2

Jadi batas-batas yang memenuhi :
d.)  -1 < m < 2
Universitas mana ?
poltekkes jakarta 3
Oke Siip, semoga mendapat hasil yg memuaskan ya, kapan-kapan ngobrol lagi. Have a nice day :)
amin :) terimakasih :D
yup :D
2014-06-21T14:58:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
D = b^2-4ac   &#10; \\ ~~~~= (-2 - 2m)2-4~x~1~x (3m + 3)   &#10;  \\ ~~~~= 4 + 8m + 4m^2-12m-12&#10; \\ ~~~~= 4(m^2-m-2)&#10; \\ &#10; \\ Pembuat~nol~determinan :&#10; \\ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~D      = 0&#10; \\4(m^2-m-2)     = 0&#10; \\ ~~~~~m^2- m-2           = 0&#10; \\ ~~~~~(m-2)(m-1)        &#10; \\ \boxed{m= 2~atau~m=-1}

Jawaban D