Assalamu'alaikum,mohon bantuannya ya

seberkas cahaya dengan panjang gelombang 400 nm datang tegak lurus pada kisi difraksi.jika sudut bias gari terang kelima 30° terhadap normal,jumlah garis pada kisi difraksi tiap cm adalah..

2

Jawabanmu

2014-06-20T19:40:27+07:00
Λ = 400 nm = 4 x  10^{-7}
d sin θ = n .λ
d sin 30 = 5 .  4 x  10^{-7}
d . 1/2 = 2 x  10^{-6}
d = 4 x   10^{-6}

maaf kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T19:52:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
N = ?
N = 1/d

d sin θ = nλ
d sin 30° = 5 x 400 x 10⁻⁹
d 1/2       = 2 x 10⁻⁶
      d       = 4 x 10⁻⁶ m = 4 x 10⁻⁴ cm

N = 1/d = 1/(4x10⁻⁴) = 0.25 x 10⁴ = 2.5 x 10³  garis/cm
1 5 1