Sebuah balok dengan panjang p, lebar l, tinggi t dan volume V. jika panjang balok tersebut diperpanjang 20%, lebarnya diperpanjang 50% serta tingginya bertambah 20% dari ukuran semula maka pertambahan volume balok yg terbentuk adalah..

A. 60% D. 180%
B. 80% E. 216%
C. 116%

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T18:25:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maaf ya saya paki cara manual yaitu coba
misalkan =
p = 10cm maka menjadi 12cm
l = 6cm maka menjadi 9cm
t = 5cm maka menjadi 6cm
v1 = 10.6.5 = 300cm^2
v2 = 12.9.6 = 648cm^2
648-300 = 348/300 x 100% = 116%/C
maaf klo salah
makasih yahhhh
sama-sama, makasih juga udh jadiin aku yg terbaik
iya..
2014-06-20T18:26:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal
p = l = t = 10 cm
Volume awal = 1000 cm³
p + 20 % = 10 + (10 x 20 / 100) = 12 cm
l  + 50 %  = 10 + ( 10 x 50/100) = 15 cm
t  + 20 %  = 10 + (10 x 20/100) = 12 cm
volume akhir = 12 x 15 x 12
                   = 2160 cm³
pertambahan volume = 2160 - 1000
                               = 1160 cm³
persentase = 1160 / 1000 x 100%
                 = 116 %