Jawabanmu

2014-06-20T17:26:04+07:00
cos (2x-5) sin (x+2) = 0 untk 0≤x<π ; (ingat! π = 180°)
<=> cos (2x-5) = 0 ; 2x-5 = 90° atau 270°
<=> sin (x+2) = 0 ; x+2 = 0° atau 180° atau 360°

<=> himpunan penyelesaian = {0°, 90°}

*ket: 180°, 270°, dan 360° tidak termasuk himpunan penyelesaian karena ≥ 180°
sori ada yang kurang bro...
2x-5 = 90
x₁= 47,5

x+2 = 0
x₂= -2

hp = {-2 & 47,5}
Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T17:48:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
cos 2x - 5 sin x + 2 = 0 untuk 0 ≤ x < π
1 - 2Sin²x - 5Sinx + 2 = 0
2Sin²x + 5Sinx - 3 = 0
(2Sinx - 1)(Sinx + 3) = 0
2Sinx - 1 = 0                          atau                  Sinx + 3 = 0
2Sinx = 1                                                        Sinx = -3  (tidak memenuhi karena batas
   Sinx = 1/2                                                                     minimal untuk Sinx = -1)
        x  = π/6 , 5π/6
HP { π/6 , 5π/6}

1 5 1