Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T16:48:37+07:00
Cos(2x-80)=-1/2

cos^-1(-1/2)=120,240,(360+120)
cos(2x-80)=cos(120)

2x-80=120
2x=200
x1=100

cos(2x-80)=cos(240)
2x-80=240
2x=320
x2=160

cos(2x-80)=cos(360+120)
2x-80=480
2x=560
x3=280

x=100,160,280
1 5 1
2014-06-20T17:54:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cos(2x  - 80) = -1/2 untuk 90' ≤ x < 300'
       2x - 80' = 120' + k . 360'
             2x   = 200' + k . 360' dengan k ∈ bilangan bulat
               x    = 100' + k . 180'
Untuk k = 0 maka x = 100'
Untuk k = 1 maka x = 280'
Untuk k = 2 maka x = 460' (tidak memenuhi interval 90' ≤ x < 300')
HP {100' , 280'}