Koperasi sekolah membeli 10 pak buku tulis yg masing2 berisi 10 buah dgn harga seluruhnya Rp.200.000, kemudian buku itu di jual eceran dgn harga Rp.2.500, tiap buah. untung atau rugikah koperasi tersebut jika buku terjual semua dan berapakah keuntungannya atau kerugiannya?

2

Jawabanmu

2014-06-20T12:34:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
200.000:100=2.000 harga beli per buah
                  =2.500 harga jual per buah
maka koperasi untung 500x100=50.000
Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T12:34:28+07:00
Banyak buku = 10 x10 = 100 buah
beli 200.000
jual 2.500 x 100 buah = 250.000
untung = jual - beli
           = 250.000 - 200.000
           =  50.000
iya :)
bantu lg yahh
oke,, ada lagi soal ny??
iya, tunggu yah
iya....