Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T13:46:42+07:00
Logx+logx^4+logx^9=log6^9+log3^5-log4
logx^14=log(6^9)(3^5):(2^2)
x^14=(6^9)(3^5):(2^2)
x^14=(2^9).(3^9).(3^5):(2^2)
x^14=(2^7).(3^14)
pangkat14nya di keluarin
x^14=((2^0,5).(3^1))^14
x=(2^0,5).(3^1)
x=√2.3
x=3√2

maaf kalau salah

1 5 1
2014-06-20T14:22:51+07:00
Pembahasan:

log x+2log x^{2} +3log x^{3} =3log 6^{3} +5log3-log4 \\ logx+log(x^{2})^{2} +log(x^{3})^{3} =log (6^{3})^3 +log3^{5}-log4 \\ logx.x^{4}.x^{9}=log \frac{6^9.3^5}{4} =logx^{14}=log \frac{2^2.3^2.6^7.3^5}{2^2}  \\ logx^{14}=log6^7.3^7 \\ logx^{14}=log18^7 \\ x^{14}=18^7 \\ x= \sqrt[14]{18^7}  \\ x= 18^{ \frac{7}{14} }  \\ x= 18^{ \frac{1}{2} } \\ x= \sqrt{18}  \\ x= \sqrt{9.2}  \\ x=3 \sqrt{2}

Sekian penjelasan dariku, semoga membantu :) jangan lupa, jadikan yang terbaik ya :p