Jawabanmu

2014-06-20T10:22:43+07:00
Akar sama
maka D = 0

D = b²-4ac
0= (2-p)²-4.1.(p+1)
0=4-4p+p²-4p-4
0=p²-8p
0=p(p-8)

P₁ = 0
P₂ = 8

*mohon koreksi
terimakasih banyak :-) #AlbertHM
ya sama2
v sy rsa /2a nya tidak dalam rumus
owh ya, sorry keterusan
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T10:28:31+07:00
Syarat 2 akar yg sama : D = 0
a = 1 ; b = -(p - 2) = -p + 2 ; c = p + 1
D = 0
b² - 4ac = 0
(-p + 2)² - 4 (1) (p + 1) = 0
p² - 4p + 4 - 4p - 4 = 0
p² - 8p = 0
p (p - 8) = 0
p = 0 atau p - 8 = 0
                     p = 8
Jadi, nilai p : p = 0 atau p = 8
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
satu soal lagi.. Persamaan kuadrat ax+(a-2)x+a-2=0 mempunyai akar nyata. Nilai a yang memenuhi adalah

a. -2/3 ≤ a 2, a ≠ 0
b. -2 ≤ a ≤ 2/3, a ≠ 0
c. a ≤ -2/3 atau a ≥ 2
d. a ≤ -2 a ≥ 2/3
e. a ≤ 2/3 atau a ≥ 2
#disertai pembahasan
mohon bantuannya yaa :-)