Seorang bidan tingginya 1.55 meter berdiri pada jarak 12 meter dari tiang bendera memandang ujung tiang bendera dengan sudut 45° terhadap arah mendatar, maka tinggi tiang bendera itu adalah
a) 12√2m
b) 13.55 m
c) 13√2 m
d) 13,55 √2 m
e) 15.55 m

2

Jawabanmu

2014-06-20T10:20:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 pake~aturan~sinus\frac{x}{sin45}= \frac{12}{sin45}  \\ x=12 \\ tinggi~tiang=12+1.55=13.55~m~(B)
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T10:24:21+07:00
Tinggi tiangnya dari sudut pandang
tan x = tinggi/panjang
tan 45 = tinggi / 12 m
tinggi = 12 m

ditambah dengan tinggi orangnya

jadi 12 + 1,55
=13,55

:)
kurang paham.. kenapa tan?
karena perbandingan antara sumbu y(tinggi tiang) dengan sumbu x(jaraknya) = tangen dari sudut yang dibentuk keduanya
tan 45 =1
trimakasih
sama2, jadikan "jawaban yang terbaik" ya ^_^