1.seorang pengusaha ingin menyewakan rumahnya kepada 540 mahasiswa.pengusaha tersebut membangun rumah tidak lebih dari 20 rumah yang terdiri atas tipe A {untuk 4 orang}yang disewakan Rp.90.000,00/bulan dan tipe B( untuk 6 orang)disewakan Rp.107.000,00/ulan.buatlah model matematikanya


tolong cara kerjanya!!!!

2

Jawabanmu

2014-06-20T07:49:34+07:00
90x+107y ≤ 540
4x+6y≤20

mga membantu ya dee,,, sbenarnya kita harus buat tabel dlu sebelum membuat model matematikanya
90x+107y ≤ 540 ???
itu harga kamu sederhanain,, itu aku bagi 1000,,, cihh
itu harga kamu sederhanain,, itu aku bagi 1000,,, cihhh
Jawaban paling cerdas!
2014-06-20T11:04:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Msal:
Rumah tipe A = x dan Rumah tipe B = y
Model matematikanya sbb :
x ≥ 0 , y ≥ 0 , x + y ≤ 20 , 4x + 6y ≤ 540
Kendala atau fungsi obyektif maksimum Z = 90.000x + 107.000y
semuanya makasih banyak yeah,,sdh membantu saya