Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T23:06:01+07:00
1/4 : 3/5

banding = bagi
kalo pecahan itu dibagi itu jadi di kali tapi pembaginya itu dibalik

1/4 : 3/5 =
1/4 x 5/3=
5/12
2 5 2
2014-06-19T23:09:08+07:00
Untuk soal seperti ini kamu bisa pake kpk dan fpb,
1/4:3/5
kpk dari 4 dan 5 kan 20, jadi pecahan tbs ubah penyebutnya jadi 20,
jadinya spt ini
5/20:12/20
karena yang ditanya adalah perbandingan maka yang dilihat pembilangnya aja,
jadi perbangannya 5:12