Jawabanmu

2014-06-19T19:39:30+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T19:41:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:
Harga awal = Rp. 2.800.000
Uang dibayar = Rp. 2.240.000

Ditanyakan: Diskon (%) = ?

Penyelesaian :
Untuk menghitung persentase diskon terlebih dahulu menghitung besarnya harga diskon, yakni menggunakan persamaan berikut ini .

harga diskon = harga awal - uang dibayar
harga diskon = Rp. 2.800.000 - Rp. 2.240.000
harga diskon = Rp. 560.000

Setelah harga diskon ketemu langkah selanjutnya adalah menghitung persentase diskon yakni : 
% diskon = (harga diskon / harga awal) x 100%
% diskon = (Rp. 560.000 / Rp. 2.800.000) x 100%
% diskon = 0,2 x 100%
% diskon = 20% 

Jadi, Pak Arya mendapat diskon sebesar 20%
4 5 4