Jawabanmu

2014-06-19T18:12:57+07:00
D = 0
D = b² - 4ac
maka
(2m + 1)² - 4.2.m = 0
4m ² + 4m + 1 - 8m = 0
4m² - 4m + 1 = 0
( 2m - 1 ) ( 2m - 1) = 0
jadi,
2m - 1 = 0        atau  2m - 1 = 0
2m = 1                      2m = 1
m = 1/2                        m = 1/2
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T19:20:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2x² - (2m+1)x + m = 0
a. saling berlawanan
     x1 = -x2
     x1 + x2 = 0
         -b/a  = 0
       2m + 1 = 0
             2
       m + 1/2 = 0
       m = -1/2
b. saling berkebalikan

     x1 = 1/x2
     x1x2 = 1
       c/a = 1
       m/2 = 1
         m = 2
2 5 2