Tes matematika diberikan kepada 3 kelas dengan siswa sejumlah 100 siswa. Nilai rata-rata kelas pertama, kedua dan ketiga adalah 7, 8, 7 1/2. Jika banyaknya siswa kelas pertama 25 orang dan kelas ketiga 5 orang lebih banyak dari kelas kedua, maka nilai rata-rata seluruh siswa tersebut adalah..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T15:10:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nilai rata2 seluruh kelas = ((25 x 7)+(35 x 8)+(40 x 7,5)) : (25+35+40)
                                    = (175+280+300):100
                                    = 755:100
                                    = 7,55
Smoga mmbntu.., :-)
2014-06-19T15:29:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
100-25-5 = 70/2 = 35
k1 = 25siswa
k2 = 35sisiwa
k3 = 40siswa
rata-rata = (25x7 + 35x8 + 40x7,5) / 100 = 175+280+300 = 755/100 = 7,55