Sebuah taman rumput berbentuk lingkaran dengan jari-jari 20m, dan 3,14. di dalam taman itu terdapat kolam berbentik persegi panjang dengan ukuran 16m × 12m. bila harga rumput rp. 3.250,00 per m dan ongkos tukang rp. 750.000,00 maka biaya yang di perlukan untuk penanaman rumput adalah

2

Jawabanmu

2014-06-19T10:11:20+07:00
Luas taman = 20^2 x 3,14 = 1256
Luas kolam = 16× 12 = 192
Luas rumput = 1256 - 192 = 1064
biaya = (1064 × 3250) + 750 000 = Rp 4208000,00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T10:24:21+07:00
Pembahasan:

Luas taman = \pi r^{2} = 3,14 . 20^{2} = 1256m^{2}
Luas kolam = p . l = 16 . 12 =192m^{2}
Luas taman yang ditanami rumput =1256-192=1064 m^{2}
Jumlah biaya =(1064.3250)+750000=4208000

Jadi, biaya yang diperlukan adalah Rp.4.208.000.00,-

Sekian, semoga membantu :)

Jangan lupa, jadikan yang terbaik ya :D
1 5 1