Jawabanmu

2014-06-19T06:48:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Xp = -b/2a
= -(-2)/2(-1)
= -1
x = -1 ⇒ y = 8 - 2(-1) - (-1)²
= 8 + 2 - 1
= 9
Koordinat titik baliknya adalah (-1,9)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T07:06:10+07:00
Pembahasan:

INGAT-INGAT!
Rumus Determinan:
D=b^{2} -4ac

Titik Balik:
( x_{e} , y_{e})=( -\frac{b}{2a} ,-\frac{D}{4a})

Diketahui fungsi kuadrat:
f(x) = 8 - 2x - x²


a= -1
b= -2
c= 8

Untuk mencari suatu titik balik dari suatu fungsi kuadrat, maka kita harus mencari Determinan-nya terlebih dahulu...
D=-2^{2} -4.-1.8 \\ D=36

Maka:
( x_{e} , y_{e})=( -\frac{b}{2a} ,-\frac{D}{4a}) \\ =( -\frac{-2}{2.-1} ,-\frac{36}{4.-1})\\( -2 ,8)

Sekian, semoga membantu :)








Jawaban yang bener (-1,9)
maaf, terjadi galat saat mengedit...
jadi revisi jawabannya aku tulis di komen...
Jawaban yang bener (-1,9)