Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-19T08:13:21+07:00
#
Kita mempunyai angka:0, 1, . . ., 9 (ada 10)
Bilangan 20000 - 70000 itu tersusun atas 5 angka.
x x x x x
Bilangan genap selalu diakhiri dengan angka 0, 2, 4, 6, atau 8.
1) Untuk yang diakhiri angka 0.
x x x x 0
ada bilangan sebanyak 5 . 8 . 7 . 6 . 1 = 1680
2) Untuk yang diakhiri angka 2.
x x x x 2
ada bilangan sebanyak 4 . 8 . 7 . 6 . 1 = 1344
3) Untuk yang diakhiri angka 4.
x x x x 4ada bilangan sebanyak 4 . 8 . 7 . 6 . 1 = 1344
4) Untuk yang diakhiri angka 6.
x x x x 6
ada bilangan sebanyak 4 . 8 . 7 . 6 . 1 = 1344
5) Untuk yang diakhiri angka 8.
x x x x 8
ada bilangan sebanyak 5 . 8 . 7 . 6 . 1 = 1680
Total ada 1680 + 1344 + 1344 + 1344 + 1680 = 7392
7 3 7
trimakasih :)
dapat 5.8.7.6.1 dari mana ya kaka?
2014-06-19T09:03:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
20002,20004,20006,20008, ... , 69998
Un = 2n + 20000
69998 = 2n + 20000
2n = 69998 - 20000
2n = 49998
  n = 49998/2 = 24999
bilangan genap tapi berulang sbb :
22222,44444, 66666. 88888 hanya ada 3 bilangan genap yang berulang
Jadi, banyak bilangan genap antara 20000 s.d. 70000 dengan syarat tidak ada digit yang berulang adalah 24999 - 3 = 24996
1 5 1