Jawabanmu

2014-06-18T22:42:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Minuman di Sekitar Kita

Sebagai makhluk hidup, pasti kita memerlukan nutrisi baik itu berupa makanan ataupun minuman. Minum merupakan salah satu aktifitas pemenuhan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh, karena sebagian besar bagian dari tubuh kita terdiri dari air. Sekarang ini, kita akan amat mudah menemukan berbagai macam minuman di sekitar kita. Berbagai macam minuman tersebut dapat dikelompokkan berdasarkan kemasan, bahan yang dikandung, khasiat, penyajian dan produk lokal/nonlokal. Berdasarkan Kemasan, minuman dapat dikelompokkan menjadi kemasan berbahan plastik, kertas, dan berbentuk botol. Kemasan berbahan plastik merupakan kemasan yang kurang baik untuk digunakan karena kemasan jenis ini sulit terurai dan menimbulkan banyak kerugian. Contoh minuman berkemasan plastic yaitu minuman cocacola, Fanta, bintang sobo, dll. Kemasan kertas adalah kemasan yang jarang dipakai pada minuman, karena sifatnya yang mudah menyerap air dan rawan bocor. Contohnya, minuman teh kotak. Kemasan berbentuk botol biasanya banyak dipakai pada berbagai jenis minuman, karena sifatnya yang praktis dapat dibawa kemana-mana. Contohnya, Air mineral ron 88, cocacola, dll. Berdasarkan bahan yang dikandung, minuman dapat dikelompokkan menjadi minuman berbahan soda dan berbahan alkohol. Minuman berbahan soda biasanya dapat menimbulkan efek menyegarkan namun dapat menimbulkan rasa tidak enak diperut (kembung). Contoh dari minuman berbahan soda yaitu cocacola dan fanta. Minuman beralkohol merupakan minuman yang mengandung alkohol di dalamnya. Selain dilarang penggunaannya oleh agama, minuman berbahan alkohol ini juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit pada tubuh kita, seperti penyakit liver dan kanker.
27 3 27
2014-06-18T22:57:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sekolah merupakan lingkungan baru bagi anak. Tempat bertemunya ratusan anak dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda, baik status sosial maupun agamanya. Di sekolah inilah anak akan terwarnai oleh berbagai corak pendidikan, kepribadian dan kebiasaan, yang dibawa masing-masing anak dari lingkungan dan kondisi rumah tangga yang berbeda-beda.Begitu juga para pengajar berasal dari berbagai latar belakang pemikiran dan budaya serta kepribadian.

Seorang pengajar merupakan figur dan tokoh yang menjadi panutan anak-anak dalam mengambil semua nilai dan pemikiran tanpa memilah antara yang baik dengan yang buruk. Karena anak-anak memandang, guru adalah sosok yang disanjung, didengar dan ditiru. Sehingga pengaruh guru sangat besar terhadap kepribadian dan pemikiran anak.McDonald mengemukakan sebagai berikut “sekolah adalah lingkungan yang khusus untuk mengubah tingkah laku secara menetap dalam hubungan dengan seluruh perkembangan pribadinya sebagai masyarakat.

Seorang pendidik sangat berpengaruh terhadap perkembangan kepribadian seorang anak. pendidik yang memberikan pandangan hidup yang keliru terhadap anak akan memberikan dampak atau pengaruh buruk terhadap perkembangan kepribadian anak tersebut.

semoga bisa membantu, jadikan yg terbaik:)

18 2 18