Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T20:49:45+07:00
2x² - (2m+1)x + m = 0
b. akar-akarnya saling berkebalikan berarti x1 = 1/x2 atau x1x2 = 1
    x1x2 = c/a
     1    = m/2
    m = 2
a. akar-akarnya saling berlawanan berarti x1=-x2 atau x1 + x2 = 0
     x1 + x2 = -b/a
         0      = (2m+1)/2
   2m + 1 = 0
   2m = - 1
     m = -1/2
3 5 3
2014-06-18T21:16:13+07:00
A. x1 dan x2 berlawanan bila x1 = -x2 dan b = 0
 ax² + bx + c = 0
2x² + (2m+1)x + m = 0
maka 2m + 1= 0
 m=-1/2
b. berlawanan bila a=c 
m= 2