Jawabanmu

2014-06-18T17:40:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Un= 1+(n-1)2= 1999
         1+2n-2= 1999
             2n-1= 1999
                2n= 2000
                  n= 1000

S1000= 500(2+(999)2)
         = 500(2+1998)
         = 500(2000)
         = 1.000.000  


semoga membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T17:45:45+07:00
Pembahasan:

a=1
b=2
Un=1999

U_{n}=a+(n-1)b
1999=1+(n-1)2
1999=1+2n-2
1999=-1+2n
1999+1=2n
2000=2n
1000=n
n=1000

jadi, 1999 ada di suku ke-1000 ( U_{1000} ) dan karena soal diatas merupakan deret aritmetika, maka:
 
S_{1000}=\frac{1000}{2}(2.1+(1000-1)2) \\ S_{1000}=500(2+2000-2) \\ S_{1000}=500.2000 \\ S_{1000}=1000000
1 5 1