Air sebanyak 2000 gram bersuhu 60C akan di uapkan seperti pada grafik di gambar .jika kalor jenis air 4200J/(kg C ) dan kalor uap air 2.260.000j/kg,maka kalor yang dibutuhkan untuk melakukan proses dari A - C adalah

2
loh kan dari air ke uap, berarti ya gak usah mencari kalor es nya.
kan kalau misalnya suhunya seratus kebawah itu masih es dan diatas seratus itu baru jadi air.
inikan bukan mencari kalor uap ini hanya mencari kalor jenis es dan kalor es
bukannya es itu suhunya dibawah 0 derajat ya, kalo diatas 0 derajat itu ya dah jadi air & diatas 100 derajat itu ya jadi uap air.
oh iya sorry yah tapi kok jawabanya banyak banget ya...

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T17:04:03+07:00
M = 2000 gram = 2 kg, C.air = 4.200J/kg, C.uap air =2.260.000J/kg.
Q (A-B) = m.C.Δt = 2 x 4.200. (100-60) = 8.400 x 40 = 336.000 J
Q (B-C) = m.C.uap air = 2 x 2.260.000 = 4.520.000J/kg = 4.520 KJ/kg
1 5 1
2014-06-18T18:20:06+07:00
Q₁ = M . C . T                 Q A-B = Q₁ + Q₂
     =  2 . 4200 . 60                    = 504.000 + 4.520.000
     =  504.000                           = 5.024.000 J
Q₂ = M . U                                 = 5.024 KJ
     = 2  . 2.260.000
     = 4.520.000