500 gram air dinaikan suhunya dari 10 drajat celcius. Jika kalor jenis air =4200j/kg drajat celcius, berapa banyak kalor yg harus diberikan untuk menaikkan suhu tersebut?

2
jawab aja begini : kalor yg diperlukan untuk menaikkan suhu 1oC
soalnya memang begitu
Ya udah lah !!
Gimana kalo ΔT = 10
kok udh dijawab oleh jumlah org maksimal

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T16:41:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- Diketahui : m  =  0,5 kg
                       c  =  4.200 J/kg°C
                    ΔT  =  10°C


- Ditanya : Q


- Jawab :

Q  =  m × c × ΔT
     = 0,5 × 4.200 × 10
     = 21.000 J
     = 21 kJ



Begini aja ya !!
2 5 2
2014-06-18T18:15:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Q = m.c.Δt
Q = 0,5kg.4200j/kgoC.1oC
Q = 2.100J
ini untuk perubaha sebesar 1oC, klo naik 2oC jadi dikali 2 aja