Jawabanmu

2014-06-18T15:59:26+07:00
Turunin dulu.. 
3x²-x-10=0
x1=-5/3
x2=2
berarti x=2 yg di pakai ya mas.??
berarti yg x=2 di pakai ya.??
yang -5/3 juga dimasukin. nanti lihat hasil yng lebih besar yang mana
ohh iya ngerti,maksih ya...
ohh iya aku ada soal lgi,coba kamu lihat.??
Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T16:22:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
F'(x) = 0
3x² - x -10 = 0
(3x + 5)(x - 2) = 0
x = - 5/3 atau x = 2
f(x) = x³ - (1/2)x² - 10x + 3
f(-3) = 27 - 9/2  + 30 + 3 = 55 1/2
f(-5/3) = -125/27 - 25/18 + 50/3 + 3 = -250 - 75 + 900 + 162 = 737/54 = 13 35/54
f(2) = 8 - 2 - 20 + 3 = - 11
f(5) = 125 - 25/2 - 50 + 3 = 65 1/2
Jadi, nilai maksimumnya adalah 65 1/2 atau 131
                                                                       2 
1 5 1