Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T15:06:46+07:00
* cekung
Sinar datang yang sejajar sumbu utama dipantulkan melalui titik fokus (F). Sinar datang yang melalui titik fokus (F) dipantulkan sejajar sumbu utama. Sinar datang yang melalui titik pusat kelengkungan (P) dipantulkan kembali ke titik pusat kelengkungan itu* cembung
Sinar datang yang sejajar sumbu utama dipantulkan seolah-olah dari titik fokus . Sinar datang yang menuju titik fokus dipantulkan sejajar sumbu utama. Sinar datang yang menuju pusat kelengkungan dipantulkan seolah-olah dari titik pusat kelengkungan itu.


2014-06-18T15:15:46+07:00
Sinar istimewa pada cermin cekung:
1. Sinar datang sejajar sumbu utama akan dipantulkan melalui titik fokus.
2. Sinar datang melewati titik fokus akan dipantulkan sejajar sumbu utama.
3. Sinar datang melewati titik pusat kelengkungan cermin akan dipantulkan kembali melalui lintasan yang sama dengan sinar datangnya.

sinar istimewa pada cermin cembung:
1. sinar datang sejajar sumbu utama akan dipantulkan seolah-olah dari titik fokus.
2. sinar datang menuju titik fokus cermin akan dipantulkan sejajar sumbu utama.
3. sinar datang menuju titik pusat kelengkungan cermin akan dipantulkan kembali melalui lintasan yang sama.