Jawabanmu

2014-06-18T14:57:58+07:00
masuknya plasmodium ke dalam tubuh manusia dalam bentuk sporozoid.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T15:08:30+07:00
Dalam bentuk sporozoit ,pada saat nyamuk annopheles infektif menghisap darah manusia, sporozoit yang berada dalam kelenjar liur nyamuk akan masuk ke peredaran darah selama kurang lebih 30 menit.setelah itu sporozoit akan masuk ke dalam sel hati dan menjadi tropozoit hati,kemudian akan berkambang biak menjadi skizon hati yang tediri dari 10.000-30.000 merozoit hati.siklus ini disebet siklus eksoeritrositer yang berlangsung selama 2 minggu 
1 5 1