Jawabanmu

2014-06-18T13:49:15+07:00
hubungannya agar tetap mengarah pada pencapaian tujuan nasional diperlukan suatu landasan dan pedoman yang kokoh berupa konsepsi wawsan nasional untuk mewujudkan aspirasi bangsa serta kepentingan dan tujuan nasional.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T14:06:54+07:00
Wawasan nasional bangsa indonesia adalah wawasan nusantara yang merupakan pedoman bagi proses pembangunan nasional menuju tujuan nasional.sedangkan ketahanan nasioal merupakan kondisi yang harus diwujudkan agar proses pencapaian tujuan nasional tersebut dapat berjalan dengan sukses.oleh karena itu,diperlukan suatu konsepsi ketahanan nasional yang sesuai dengan karakteristik bangsa indonesia.dengan adanya wawasan nusantara,kita harus dapat memiliki sikap dan perilaku yang sesuai dengan kejuangan,cinta tanah air serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa.dalam kaitannya dengan pemudapenerus bangsa hendaknya ditanamkan sikap wawasan nusantara sejak dini sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara lebih meyakini dan lebih dalam.
2 5 2