1. sebuah benda terletak 20 cm didepan cermin cekung yang mempunyai jarak fokus 15 cm, maka jarak bayangannya adalah..
a. 5 cm b 20 cm c. 35 cm d. 60 cm
2. setrika listrik di nyalakan selama 0.5 sekon dan di pasang pada tegangan 220 v dengan kuat arus 2 A, besar energi listrik yang di perlukan adalah....
a. 110 J b. 220 J c. 440 J d. 792 J
beri penjelasan nya juga ya.............

2

Jawabanmu

2014-06-18T13:46:02+07:00
1.  \frac{1}{so}  \frac{1}{si}  \frac{1}{f}
     \frac{1}{si}  \frac{1}{f}  \frac{1}{so}
     \frac{1}{si}  \frac{1}{15}  \frac{1}{20}
     \frac{1}{si}  \frac{1}{60}
    si = 60 cm (d)

Jadikan jawaban terbaik ya...

maaf kk, nmr 2 nya gak ada jadi gak bisa di jadikan jawaban yang terbaik
Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T13:49:39+07:00
1.)1/f=1/s+1/s'
1/s'=1/f-1/s
1/s'=1/15-1/20
1/s'=(4-3)/60
1/s'=1/60
s'=60 cm (D.)
2.)W=V.I.t=220 v.2A.0,5 s=220 J (B.)
tolong di perjelas lagi yang nmr 2 ny . saya masih gak ngerti
rumus energi dilambangkan W ,dan V itu teganganx,I itu kuat arusx,t=waktunya,dan Rumusz W=VIt,jadi tnggal kalikan smuax
oh iya ya terimakasih
Sma sama