Jawabanmu

2014-06-18T11:15:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 Disebuah telaga hiduplah keluarga katak. mereka mempunyai anak yang bernama Dodo dan Domo. Setiap malam, ayah mereka selalu menasihati anak2 nya agar jangan pernah menyebrangi sungai yang ada di belakang taman, karena ada segerombol hewan buas. Dodo dan Domo mematuhi nasehat ayah mereka.
 Suatu hari Dodo dan Domo berjalan-jalan melewati sebuah sungai. Karena keingintahuannya, Dodo menyebrangi sungai itu, diikuti Domo dibelakangnya. 
"memangnya tdk apa-apa kalau kita kesini? bukannya ayah sdh bilang kpd kita utk tdk menyebrangi sungai ini?" Tanya Domo takut.
" ah... sudahlah , kamu jgn sprt anak kecil! Kita cuma lihat-lihat saja kok, sebentar. terus kita pulang" Jawab DOdo.
" jangan Dodo...." kata Domo
tetapi Dodo yang keras kepala tdk menghiraukan perkataan Domo. ia terus berjalan menyebrangi sungai. sedangkan Domo hanya bisa melihat saudaranya yang pergi.
Sesampainya di sebrang sungai, Dodo berteriak kepada Domo yg tdk berani menyebrang.
" Domooo... Lihat aku, aku baik-baik saja kan, apa ku biang, ayah hanya menakut-nakuti kita! tdk ada yg namanya monster atau hewan buas disini" katanya bangga.
 karena mendengar suara yg sangat berisik, seekor ular raksasa terbangun dari tidurnya. Ia sangat marah dan mencari sumber suara yg menggangunya.
 tidak lama setelah mencari, si ular melihat seekor katak gemuk di belakang rumahnya. Domo melihat sesuatu bergerak dibelakang rerumputan dekat Domo. ia pun meneriaki Dodo agar menjauh dari tempat itu. namun sayang, Dodo tidak bisa mendengar suara Domo yg cukup jauh. Si ular terus mendekati Dodo yg tidak menyadari keberadaan nya. 
 Dodo yang malang, ia tewas setelah Si ular menangkapnya dari belakang.
 Domo yg melihat itu langsung loncat ketakutan. Domo pergi menemui orangtuanya dan menceritakan ap yg sudah terjadi. Orangtua mereka sangat sedih mengetahui hal itu.

Dari cerita yg aku bwt itu, mengandung makna, bahwa, turutilah apa yg orangtua kamu katakan. karena nasehat beliau sangat berguna bagi kita kelak dan jgn jd anak yg keras kpla.

Good luck
1 5 1