Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-18T09:20:40+07:00
Mg = mmol yg terbentuk / mmol total
     = 5 / 100 = 0,05 / 5.10^2

OH- =  \sqrt{10^1^4/10^5.5.10^2}
       =  \sqrt{5.10^1^1}
       =  \sqrt{50.10^1^2}
       = 7.10^6

POH = - Log OH-
         = - log 7.10^6
         = 6 - log 7

pH = 14 - poh
     = 14 - (6 - log 7)
     = 8 + log 7
1 5 1
2014-06-18T09:30:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
CH3COOH+KOH------>CH3COOK+H2O
     5            5
     5            5                 5
--------------------------------------------------         
   -            -                    5
Mg=n/v=5/(50+50)=5/100=5.10^-2
OH^-=AKAR KW/KA.Mg
       =akar 10^-14/10^-5.5.10^-2
        =akar 10^-9.5.10^-2
         =akar 5.10^-11
         =akar 0,5.10^-10=akar0,5.10^-5
POH=5-LOG akar 0,5
PH=14-POH=9+LOGAKAR 0,5
semoga bisa membantu