Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T22:22:25+07:00
Diket: U3 = a + 2b = 9
U5 + U7 = (a+4b) + (a+6b) = 36
= 2a + 10 b = 36

Ditanya : S10 = ...?
Jawab:
a + 2b  =9
2a + 10 b = 36
Gunakan metode eliminasi, kali 2 dan kali 1, jadi:
2a  + 4b = 18
2a + 10b = 36
-------------------  -
-6b = -18
b = -18/-6
b = 3

a + 2b = 9
a + 2 (3) = 9
a + 6 = 9
a = 9-6 = 3

U10 = a + 9b = 3 + 9 (3) = 3 + 27 = 30

Sn = n/2 * (a + Un)
S10 = 10/2 * (3 + U10)
S10 = 10/2 * (3 + 30)
S10 = 5 * 33
S10 = 165

Jadi, jumlah sepuluh suku pertama = 165

Komentar sudah dihapus
Diket : a = 2
U2 = a*rn-1 = 6

Ditanya: U5= ?

Jawab:
U2 = a*rn-1 = 6
a*r2-1 = 6
2*r1 = 6
r= 6/2
r = 3

U5 = a*r5-1
= 2*34
= 2*81
= 162

Jadi U5 = 162
Diket : a = 2
U2 = a*rn-1 = 6

Ditanya: U5= ?

Jawab:
U2 = a*r^n-1 = 6
a*r^2-1 = 6
2*r^1 = 6
r= 6/2
r = 3

U5 = a*r^5-1
= 2*34
= 2*81
= 162

Jadi U5 = 162
Diket : a = 2
U2 = a*r^n-1 = 6

Ditanya: U5= ?

Jawab:
U2 = a*r^n-1 = 6
a*r^2-1 = 6
2*r^1 = 6
r= 6/2
r = 3

U5 = a*r^5-1
= 2*34
= 2*81
= 162

Jadi U5 = 162
makasih yah.......:)
2014-06-17T22:45:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A + 2b = 9
(a + 4b) + (a + 6b) = 36 >> 2a + 10b = 36 atau a + 5b = 18
eliminasi:
a + 5b = 18
a + 2b = 9
_________ -
3b = 9
b = 3
a = 3
S₁₀ = 5(2(3) + 9(3))
= 5(33)
= 165