Jawabanmu

2014-06-17T21:47:17+07:00
Jadi ka = 10^-5. semoga bermanfaat:)
hehe,, iya itu yg bikin aq bingung
[HX] ----> H^+ + X^-
pH = 3. Maka [H^+] = 10^-3
pH = 3 maka [H^+] = 10^-3. Terus, [H^+] = √ka x [HX]. (10^-3)^2 = ka x (0,1). 10^-6 = 0,1ka. Ka = 10^-5
skali lagi maaf yaa
Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T21:52:45+07:00
PH = 3
H+ = 10^-3

H+ =  \sqrt{Ka . Ma}
10^-3 =  \sqrt{Ka . 10^-1}
10^-6 = Ka 10^-1
Ka = 10^-5
1 5 1