Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T16:56:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tentang Aritmatika
2, 4, 6, 8, ...
Rumus suku ke - n adalah?
Jawab:
a = 2
b = 4 - 2 = 2
Un = a + (n - 1)b
= 2 + 2(n - 1)
= 2n

Tentang barisan geometri
1, 3, 9, 27,...
Rumus suku ke - n adalah?
Jawab:
a = 1
r = 3/1 = 3
Un = ar^(n - 1)
= 1 . 3^(n - 1)
= 3^(n - 1)
ket: ^ = pangkat
1 5 1
2014-06-17T16:57:45+07:00
Barisan aritmatika :
1) tentukan suku pertamama, beda, rumus suku ke-n, dan suku ke-10 dari barisan berikut ; 5, 10, 15, 20
jawab
suku pertama (U1)=a=5
beda(b)= U2 - U1 = U3 - U2= 5
rumus suku ke-n (Un) = a + (n - 1) b
                                = 5 + (n -1) (5)
                                = 5 + 5n  -5
                               = 5n

jadi suku ke-10 (U10) = 5(10) = 50

itu saja yang bisa aku bantu.. :)