Data tinggi badan sekelompok siswa :
150 ada 3 org , 151 ada 3 org, 152 ada 8 org, 153 ada 7 org, 154 ada 12 org, 155 ada 2 org.
Median dari data tersebut adalah ?
A. 151 cm B.152 cm C.153 cm D.154 cm .
Tolong jawabannya yaa..pake cara... segera ;)

2

Jawabanmu

2014-06-17T16:40:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pikirlah jika jumlah siswa 35, trus bagi 2 = 17,5 bulatkan 18, jadi data yang diambil yg ke-18. Cara = kan median harus diurutkan dari kecil, maka kamu kurangin aja
18-3(yg 150) = 15-3 = 12-8 = 4-7=-4 karena hasilnya udh kurang dari 0/sama maka dapat diambil mediannya yaitu 153cm/c
Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T16:52:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tinggi Badan          Jumlah
      150                      3
      151                      3
      152                      8
      153                      7  >> Data ke-18 ada disini
      154                     12
      155                      2
     Total                    35
Median karena data ganjil makan 1/2 n + 1 = 1/2 x 35 + 1
= data ke - 18
Maka mediannya adalah 153
1 5 1