Marni menabung di sebuah bank RP.2.500.000 dengan bunga tunggal per tahun. Bunga yang diperoleh marni setelah 8 bulan RP.100.000. Suku bunga yang diberikan bank....
Pilihan jawabannya :
A.6% B.7% C.8% D.9%

Tolongg jawab yaa, dngn caraa..secepatnyaa... pleasee...

2

Jawabanmu

2014-06-17T16:16:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunga pertahun = 100.000 x 3/2 = 150.000
suku bunga = 150.000/2.500.000 x 100% = 6%/A
Sorry klo cara nya terlalu singkat soalnya katanya kamu butuh cepat
Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T17:21:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Catatan :
n= suku bunga tapi belum dlm bentuk persen

8/12 * n* 2.500.000 = 100.000
2/3 * n * 2.500.000 = 100.000
5.000.000/ 3 * n = 100.000
5.000.000 * n = 100.000 * 3
5.000.000 * n = 300.000
n = 300.000/5.000.000
n = 3/50

artinya suku bunganya adalah 3/50 . Tapi biasanya suku bunga itu ditemui dlm bentuk persen l. Jadi, kita harus merubah jadi persen juga. Caranya:

3/50 * 100% = 6%

suku bunga adalah : 6% pertahun (A)
2 5 2