Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T10:30:04+07:00
Harga keseimbangan atau harga pasar (Equilibrium Price) adalah tinggi rendahnya tingkat harga yang terjadi atas kesepakatan antara produsen/penawaran dengan konsumen atau permintaan. Pada harga keseimbangan produsen/penawaran bersedia melepas barang/jasa, sedangkan permintaan/konsumen bersedia membayar harganya. Dalam kurva harga keseimbangan terjadi titik temu antara kurva permintaan dan kurva penawaran, yang disebut Equilibrium Price.
 Proses terbentuknya Harga Keseimbangan
            T
erbentuknya harga pasar dipengaruhi oleh faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan dan penawaran. Masing-masing faktor dapat menyebabkan bergesernya jumlah permintaan dan jumlah penawaran. Dengan bergesernya permintaan dan penawaran akan mengakibatkan bergesernya tingkat harga keseimbangan

1 5 1
2014-06-17T13:41:41+07:00
Harga equilbrium itu harga keseimbangan. proses terjadinya jika kurva penawaran dan permintaan berpotongan maka akan ada titik potong. nah titik potong itu yang disebut harga keseimbangan