1.perbandingan luas permukaan dua buah kubus dengan panjang rusuk 5cm yang dapat menempati kotak nerbentuk kubus dengan rusuk 30cm adala ?

2.ditentukan sebuah balok dengan luas atas 140cm dan tinggi 15 cm volume balok tersebut adalah ?

2

Jawabanmu

2014-06-17T10:04:14+07:00
1. Luas permukaan kubus pertama dengan panjang rusuk 5 cm  adalah
   6 x 5 x 5 = 150 cm²
   Luas permukaan kubus kedua dengan panjang rusuk 30 cm adalah
   6 x 30 x 30 = 5400 cm²
   Perbandingan luas permukaan kubus pertama dan kedua adalah
  150 : 5400 = 15 : 540 = 3 : 180 = 1 : 60

2. Volume balok = luas alas atau luas atas x tinggi
                          = 140 x 15
                          = 2100 cm³
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T10:12:19+07:00
1. Balok 1 = rusuk 5 cm
   Balok 2 = rusuk 30 cm
   Luas permukaan Balok 1 = 6 x (5x5) = 150 cm2
   Luas permukaan Balok 2 = 6 x (30x30)= 5400 cm2
   Perbandingan luas permukaan Balok 1 : Balok 2 = 150 : 5400
   Perbandingan disederhanakan menjadi 1 : 36
2. Volume balok = p x l x t
   Diketahui luas atas = 140 cm2 , luas atas adalah luas persegi panjang = panjangxlebar
   jadi volume balok = (panjangxlebar)xtinggi
                             = 140 x 15
                             = 2100 cm3
4 4 4