Jawabanmu

2014-02-03T10:44:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
"Mudik ke rumah Nenek di Purwakerto"
 
            Pada saat hari libur sekolah pada pertengahan ramadhan, saya memiliki pengalaman yang menarik, karena saya pergi mudik bersama keluarga saya ke rumah nenek saya di daerah kota Purwakerta. Saya dan keluarga sengaja pergi mudik pada awal libur sekolah agar mudik kali ini saya dan keluarga merasa puas, walaupun hanya beberapa hari saja. Pada hari minggu tanggal 12 Agustus 2012, saya dan keluarga akan pergi mudik. Pada pukul 06.00, kami semua segera berkumpul di halaman rumah untuk bersiap-siap pergi mudik, sedikit sedih hati ini karena tidak semua keluarga saya yang berada di Bogor dapat mengikuti mudik kali ini. Padahal saya sangat berharap dapat melaksanakan idul fitri bersama semua keluarga saya yang  di Purwakarta dan keluarga di Bogor.             Pada pukul 07.00, kami semua siap untuk pergi mudik dan tidak lupa kami berdoa terlebih dahulu agar perjalanan kami semua, selamat sampai tujuan kami. Pada saat perjalanan tiba, kami semua tidak lupa membeli bahan bakar dan memeriksa  kendaraan kami terlebih dahulu, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan oleh kami semua. Pada saat tiba di tol Jagorawi, kami semua sedikit kecewa karena karena ternyata arus mudik sudah mulai padat saat awal libur sekolah, padahal kami berfikir tidak akan sepadat ini, dengan hati kecewa kami semua tetap menikmati jalan yang sangat padat ini.             Tetapi sungguh menyenangkan karena saya dapat berkumpul bersama untuk pergi mudik, sudah hamper 3 jam perjalanan kami menunggu padatnya kendaraan, tetapi tidak lama kemudian, kendaraan pun berjalan walaupun hanya sedikit merayap tetapi kami sangat bersyukur selama 6 jam kami menempuh perjalanan, kemudian kami berhenti sejenak untuk melaksanakan ibadah shalat dzuhur di masjid agung, kemudian kami pun makan siang bersama di alun-alun kota Purwokerto. Hampir 2 jam kami beristirahat, kami pun langsung melanjutkan perjalanan kami agar tidak terjebak oleh padatnya kendaraan.


            Pada pukul 21.00 kami pun sampai di tempat tujuan kami, yaitu rumah nenekku, senangnya hati ini tidak bisa di ungkapkan oleh kta-kata, karena saya sangat bahagia bisa bertemu dengan nenek saya dan berkumpul bersama. Saya dan keluarga segera membereskan barang-barang yang telah kami bawa dan kami sejenak beristirahat terlebih dahulu. Saya dan keluarga sengaja hanya diam di rumah nenek saja dan tidak berjalan-jalan mengelilingi kota purwakerto karena saya sangat rindu akan suasana rumah nenek.              Pada malam takbiran saya dan keluarga menyempatkan diri untuk berkeliling bersama mengelilingi kota purwakerto, sambil menyicipi kuliner khas kota purwakerto. Sangat senang sekali rasanya walaupun hanya sebentar mengelilingi kota purwakerto. Suasana di kota sangatlah ramai apalagi saat ini adalah malam takbiran, mungkin semua orang di purwakerto berada di luar rumah dan mengumandangkan takbir bersama.               Tibalah pada  hari yang sangat saya tunggu selama ini yaitu hari raya Idul Fitri, hari kemenangan bagi seluruh umat muslim di dunia. Saya dan keluarga pergi ke masjid untuk mengikuti Shalat Ied bersama di masjid dekat rumah nenek. Setelah selesai melaksanakan shalat Ied, kami semua melakukan tradisi keluarga yaitu saling berjabat tangan dan saling meminta maaf, setelah itu kami pergi untuk berziarah ke makam-makam saudara kami yang telah terlebih dahulu menghadap Allah SWT. Setelah itu kami berkeliling kampung nenek, untuk bersilaturahmi kepada tetangga-tetangga terdekat. Setelah itu kami kembali ke rumah nenek untuk makan, karena sudah lama kami sekeluarga tidak mencicipi masakan nenek.  Sehari setelah lebaran, kami berekreasi ke tempat liburan di kota Purwakerto, saya sangat bahagia karena dapat berkumpul bersama dengan keluarga saya, mungkin moment ini hanya terjadi saat hari raya Idul Fitri tiba, rasanya ingin terus seperti ini, tapi kami pun harus pulang besok, karena paman ku yang membawa mobil harus kembali bekerja. Berlibur di rumah nenek sangat menyenangkan sekali, sekarang saatnya kami untuk kembali ke Bogor. Kami mempersiapkan semua peralatan untuk kembali ke Bogor, tidak lupa kami pun membeli beberapa oleh-oleh khas kota Purwakerto, setelah itu saya dan keluarga segera pulang ke Bogor.