majas apa sja ?
1. kau bagaikan bintang yang bersinar 2. dedaunan itu melambai-lambai (personifikasi) 3. wah, tulisanmu bagus sekali (nyindir cr halus- m. ironi) 4. ibu itu kaget setengah mati ketika mendengar suaminya kecelakaan 5. kau teramat cantik seperti putri yg jatuh dr got ...

Jawabanmu

2014-06-17T07:41:53+07:00
Aku nambah satu aja ya, majas personifikasi
senyummu sehangat kilauan mentari yang menhangatkan jiwaku
Contoh Majas personifikasi dalam kalimat antara lain:

1. Matahari sedang cemberut, karena itu langit mendung tidak ceria.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-17T08:19:32+07:00
Cuma 9 gak papa ya...
1.perbandingan langsung = Raja siang telah terbit pagi ini.
2.perbandingan tidak langung = Engkau bagaikan angin topan yang menerpaku.
3.personifikasi = tumbuhan yang menari-nari.
4.hiperbola = angin menggelegar siang ini.
5.ironi ,berarti sindiran halus
6.litotes , mengungkapkan kebalikan
7.repetisi
8.klimaks
9.anti klimaks